You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sudimara
Desa Sudimara

Kec. Tabanan, Kab. TABANAN, Provinsi Bali

SELAMAT DATANG DI DESA SUDIMARA MELAYANI SEPENUH HATI CEPAT DAN RAMAH .

Pelatihan Pembuatan Jajan Banten dan Digital Marketing

23 November 2023 Dibaca 122 Kali
Pelatihan Pembuatan Jajan Banten dan Digital Marketing

Selasa, 21 November 2023

Telah berlangsung kegiatan Pelatihan Pembuatan Jajan Banten, yang mana kegiatan ini diikuti oleh Ibu – Ibu PKK Desa Sudimara. Dimana dalam kegiatan kali ini diisi oleh ibu Dra. Ni Ketut Siti, M.Ag dari Kementrian Agama sebagai Narasumber dan dihadiri oleh Bapak Perbekel Desa Sudimara, Bapak Ketua BPD Desa Sudimara, Bapak Ketua LPM Desa Sudimara dan Ibu Ketua TP PKK Desa Sudimara. Adapun latar belakang dari Pelatihan ini dipilih dan diselenggarakan dikarenakan Adat dan Tradisi umat Hindu di Bali yang tidak lepas dari yang namanya Upacara Yadnya, dimana pada setiap Upacara Yadnya akan selalu melibatkan yang namanya Banten dan salah satu komponen banten trsebut adalah jajan itu sendiri. Melihat hal tersebut maka pelatihan ini dipilih agar dapat mengembangkan kemampuan dan keterampilan dari Ibu – Ibu PKK Desa Sudimara dalam membuat Jajan Banten. Dalam pelatihan ini Ibu – Ibu PKK tidak hanya diajarkan cara membuat jajan banten tersebut tetapi juga diberikan pengetahuna tentang makna yang terkadung di dalam pembuatan jajan banten tersebut.

Setelah Pelatihan Pembuatan Jajan Banten selesai dilakukan dilanjutkan dengan Pelatihan Digital Marketing yang diisi oleh Bapak I Made Dwi Darma Artanaya,SE., Ak., MM yang merupakan seorang Dosen dari ITB STIKOM Bali. Kegiatan ini dipilih sebagai bentuk senergitas antara Pemerintah Desa Sudimara dan Kader Gital Desa Sudimara, adapun tujuan dari diberikannya Pelatihan Digital Marketing yang diberikan kepada Ibu-Ibu PKK adalah untuk memberikan edukasi kepada ibu-ibu PKK terkait pentingnya teknologi dalam dunia usaha dan juga bertujuan untuk meningkatkan tarap perekonomian para ibu-ibu PKK dengan memanfaatkan teknologi dan sosial media yang ada dan dimiliki oleh ibu-ibu PKK.

Kedepannya pelatihan seperti ini akan rutin dilakukan guna meningkatkan kemampuan dari Ibu-Ibu PKK Desa Sudimara dan juga sebagai bentuk Pemberdayaan Perempuan yang ada di Desa Sudimara.